Rabu, 29 September 2010

Jalan Kabupaten Rusak

Masyarakat Mengeluh

Jalan Kabupaten Rusak

Dodi Syah Putra - Posmetro Padang

Masyarakat Nagari Koto Tangah Simalanggang, Taeh dan Mungka mengeluh. Sebab, kini ruas jalan Lampasi Payakumbuh-Limbanang Kecamatan Suliki lewat nagari tersebut di beberapa titik mengalami rusak parah. Jalan kabupaten tersebut, selain berlubang di sejumlah titik, juga sangat mengganggu kelancaran lalu lintas.

Beberapa waktu lalu, terlihat kerusakan jalan terparah terdapat di Koto Tangah Simalanggang dan Taeh kecamatan Payakumbuh, di kawasan Mungka kecamatan Mungka. Di lokasi itu lubang lubang terdapat di tengah jalan dan bahu jalan, yang berpotensi membahayakan pengendara kendaraan terutama sepeda motor.

"Selain pengendara berpotensi terjerumus ke lobang jalan, juga dikhawatirkan bersenggolan dengan bus dan truk, karena sepeda motor terpaksa berjalan ke tengah yang biasa dilewati bus dan truk tersebut," ungkap Wakil ketua DPRD Limapuluh Kota, Drh Armen.

Menurutnya, kecelakaan di jalan tersebut sudah sering terjadi, seperti pengendara sepeda motor yang terjatuh, tersenggol bus, angpedes dan sesame kendaraan bermotor roda dua, akibat lobang yang menganga di tengah jalan maupun bahu jalan. Ruas jalan tersebut ditingkatkan dengan hotmix tahun 2004 lalu, karena kurang pemeliharaan, maka kerusakan jalan tak terhindarkan. [*]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar