Rabu, 17 November 2010

Negeri Sembilan


Negeri Sembilan (NS) terletak di wilayah tengah Semenanjung Malaysia, sebelah selatan negara bagian Selangor. Seremban, ibukota negara bagian, adalah hanya 40 kilometer dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA). Oleh karena itu, terhubung dengan baik ke kota-kota besar dan kota-kota di pantai barat Semenanjung.. Ada juga yang sangat baik jaringan jalan menghubungkan ke timur pantai Selain itu, Keretapi Tanah Melayu (KTM) juga layanan kereta komuter daerah ini sehingga sangat diakses ke Kuala Lumpur. Sementara Seremban adalah ibu kota dan pusat administrasi negara, ibukota kerajaan adalah bahwa dari Seri Menanti.

Selama ketinggian Kesultanan Malaka pada abad 15, Minangkabau Sumatera Barat hijrah dan menetap di lembah-lembah hijau dari Negeri Sembilan. Pemukiman ini secara bertahap berkembang menjadi sekelompok 9 fiefdoms - Sungai Ujong, Rembau, Johol, Jelebu, Naning, Segamat, Ulu Pahang, Jelai dan Kelang. Maka namanya Negeri Sembilan atau 'Sembilan Negara'. Hari ini, bagaimanapun, hanya ada 7 kabupaten.

Mengukur hanya 6.645 km persegi, NS terdiri dari lembah yang indah dan dataran di tengah perbukitan bergelombang dan pegunungan memberikan. Sebagai Titiwangsa kisaran Semenanjung taper turun menuju dataran rendah Johor, pegunungan dan hutan dataran dari bagian timur negara secara bertahap perjalanan ke bergelombang, karet lembut dan perkebunan kelapa sawit di wilayah barat.

Terutama negara pertanian dengan penekanan pada perkebunan karet dan minyak, sektor manufaktur NS telah, akhir-akhir ini, memberikan kontribusi yang besar terhadap perekonomian negara. Kawasan industri utama adalah Senawang, Tuanku Jaafar Industrial Park, Nilai, dan Tanah Merah.

NS adalah satu-satunya negara, yang praktek-praktek tradisi "Adat Perpatih". Tradisi Sumatera, Adat Perpatih adalah kebiasaan unik yang menekankan pada sistem matrilineal dimana perempuan dianggap sebagai kepala rumah. Kode etik masih filter melalui budaya-sosial masyarakat di sini, termasuk sistem pemerintahan.

NS kaya dalam budaya dan tradisi. Colorful musik, tari, dan permainan seperti Limpong Cak, Tumbuk Kalang, Dikir Rebana, Tarian Randai, dan Bongai telah turun-temurun. Hari ini, mereka merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup's NS sosial terutama di daerah pedesaan.

Orang harus mengalami gaya Minangkabau unik dari memasak, yang melihat porsi besar dari 'cabai padi' (& sangat panas cabe kecil) yang digunakan. Coba "Masak Lemak Chili Padi -, daging, atau sayuran dimasak dengan kelapa dicampur susu dengan kunyit dan tanah cabai padi. Ikan NS Keistimewaan lain adalah" ", ketan dimasak beras di kelapa dalam susu batang bambu yang lebih terbuka. Api Lemang ini biasanya disajikan dengan Rendang, kering, tebal daging nikmat kari.

NS adalah sebuah negara yang indah, yang mempertahankan identitas Minangkabau kuat dalam arsitektur yang khas yang memiliki atap berbentuk tanduk kerbau! Selain itu, rumah NS adalah mungkin satu-satunya desa yang otentik dengan rumah-rumah kayu yang menampilkan cerita konstruksi ganda. Di masa lalu, gadis yang belum menikah yang biasanya ditempatkan di lantai 2 sementara orang tua mengambil lantai 1 sebagai ukuran keamanan. Sebuah contoh sempurna arsitektur tersebut adalah Istana Lama Seri Menanti dengan lorong-lorong yang rumit, struktur bertingkat, dan ukiran spektakuler.

Di tempat lain, desa-desa pedesaan dan hutan yang subur ditambah dengan air terjun yang indah, sejuk, sungai jernih, dan sungai membuat NS ideal untuk pertanian dan eko-pariwisata. Untuk mengalami NS perhotelan benar, rumah tinggal liburan bisa diatur pada setiap desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar