Minggu, 28 November 2010

Taman Satwa Kandi Dulu dan Kini (dalam foto)

Sekedar menggali memori tentang areal hutan tandus dengan pohon-pohon akasia yang kini telah berubah menjadi obyek wisata taman safari mini; maka postingan kali ini menampilkan foto-foto areal hutan tersebut sebelum dan sesudah menjadi Taman Satwa Kandi.

LOKASI : DERMAGA WISATA AIR




Foto di samping adalah lahan yang biasa dijadikan sebagai aktifitas Sarana Wisata Air. Pada awalnya, tempat ini adalah kandang angsa sebelum didirikan sebuah dermaga di atasnya.





Setelah dibangunnya dermaga sarana wisata air, areal terlihat lebih menarik dengan ditambahnya dua (2) buah gazebo; yang diperuntukkan bagi pengunjung apabila ingin beristirahat sejenak di pinggir Danau Tandike.





LOKASI: SEKITAR GERBANG TAMAN SATWA KANDI



Awalnya sekitar gerbang Taman Satwa Kandi masih terlihat apa adanya. Terlihat seekor gajah membawa pengunjung melewati jalan tanah yang berkerikil. Pemandangan masih gersang, hanya terdapat rumput-rumput liar dan belum terlihat aneka tanaman maupun bunga menghiasi sekitar gerbang



Foto terakhir terlihat jalan telah berpaving, daerah sekitar pun tidak lagi terlihat gersang karena mulai ada penataan bunga agar sekitar gerbang menjadi lebih semarak.






LOKASI: SEKITAR KANDANG ULAR, LANDAK, TAPIR DAN RUSA



Sebelum dipugar seperti saat ini, kawasan sekitar kandang Ular, Landak, Tapir serta Rusa terlihat gersang dan tandus. Dalam gambar terlihat tumbuhan yang ditanam hanyalah pohon-pohon akasia








Saat ini, daerah tersebut mulai tertata rapi. Kandang-kandang satwa telah dibangun, jalan dibuat berpaving, pohon-pohon berdaun rimbun mulai menghijau menggantikan posisi pohon akasia.




LOKASI: GAZEBO DEKAT KANDANG KELINCI


Dalam foto terlihat mini cross masih beroperasi di dalam lingkungan Taman Satwa Kandi di jalanan yang berbatu.


Jalan berpaving dibangun dari pintu masuk hingga ke arah plaza yang terletak di dekat dermaga sarana wisata air. Oleh karena koleksi mainan bermotor semakin lengkap, sehingga membutuhkan arena yang lebih luas, maka lokasi dipindahkan ke Sirkuit permanen road race.





LOKASI : KANDANG BURUNG MERAK SAAT INI
.


Foto di samping memperlihatkan tanah kering yang awalnya dijadikan sebagai kandang monyet, kini lokasi tersebut telah dibangun kandang burung merak.



Kandang Burung Merak pada saat ini.






Demikian sekilas foto-foto dalam gambar yang berhasil direkam sehingga bisa dijadikan sebagai bahan pembanding agar semangat untuk memajukan Taman Satwa Kandi semakin besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar