Kamis, 11 November 2010

Objek Wisata Kabupaten Padang Pariaman

Pantai Artamerupakan Objek wisata laut yang terletak ±16 km dari pusat kota Pariaman tepatnya di nagari Kuranji Hulu kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, jalan menuju lokasi pantai beraspal baik, dan merupakan Jalur Utama dari Padang ke Kabupaten Agam, serta mudah dicapai dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, lokasi pantai yang luas beserta tempat parkir. Pantai arta ini dilengkapi dengan pentas (tempat mengadakan acara kesenian); gazebo (tempat santai) serta rumah makanan dan juga ada tempat bermain untuk anak-anak, yang sangat menambah keindahan obyek ini mempunyai pemandangan laut yang luas, serta udara sejuk dengan tumbuhnya pohon-pohon mahoni dan pohon kelapa yang rindang untuk menambah kesejukan suasana pantai.


Kolam renang Lubuk Bonta alami berlokasi di Kapalo Hilalang, di Kecamatan 2x11 Kayu dari Tanam, sekitar 55 km utara kota Padang, 24 km sebelah timur kota Pariaman dan 32 km dari Bandara BIM, menyediakan fasilitas kepada pengunjung beberapa kegiatan seperti berenang dan berkemah di sekitarnya. Dalam waktu berikutnya akan dibangun sebagai Agrowisata Salak dan dengan Buah Naga.






Tapian Puti Dipuji sebagai salah satu kolam renang alam di Padang Pariaman Sumatera Barat yang mempesona. Tapian Puti membawa pengunjung kepada sebuah hutan hijau di sekitar mana mereka dapat mengagumi flora,sementara juga memiliki berenang. Tapian puti berjarak kurang lebih 25 km utara Bandar Udara BIM dan 25 km sebelah timur Kota Pariaman di Kecamatan Lubuk Alung .






Air terjun Baburaiadalah termasuk salah satu tempat wisata di kabupaten padang pariaman berlokasi di Nagari Sikucur, V Koto Kampung Kecamatan Dalam , sekitar 78 km dari kota Padang, 58 km dari Bandara BIM dan 20 km dari Kota Pariaman.










Lubuk Cimantungmerupakan suatu Objek Wisata yang merupakan perpaduan antara Objek Wisata Alami dan diproses dengan sebuah bangun irigasi yang menambah indahnya Objek Wisata ini. Dikelilingi Bukit Barisan dan hantaran pesawahan yang menambah semaraknya objek ini. Berlokasi di Nagari Lubuk Alung sekitar 4 Km dari jalan utama Pasar Lubuk Alung. Sungainya sangat baik untuk berenang, mencuci dan lain-lain. Fasilitas yang ada diantaranya tempat makan dan minuman serta fasilitas pendukung lainnya.

1 komentar:

  1. salam kenal..
    info akan tempat wisata di pariaman memang berguna
    terima kasih.
    kunjungi balik kam di memasak sambil wisata
    terima kasih

    BalasHapus